4 Cara Memilih Perlengkapan Umroh Wanita yang Berkualitas

Pentingnya Mempersiapkan Perlengkapan Umroh Wanita | Perlengkapan Umroh Wanita

Setiap orang selalu bermimpi untuk bisa mengunjungi Baitullah sebagai bagian dari penyempurnaan rukun islam. Namun banyak juga dari mereka yang ternyata belum bisa berhaji dan kemudian digantikan dengan ibadah umroh. Tentunya, sebelum melakukan perjalanan umroh, banyak sekali perlengkapan umroh wanita yang perlu dipersiapkan sehingga ibadah umroh yang anda lakukan khususnya bagi wanita akan berjalan lancar.

Beribadah umroh adalah hal yang sangat istimewa, karena kita bisa berkunjung ke Makkah. Tidak semua orang bisa datang ke sana, karena ibadah umroh diwajibkan untuk orang orang yang mampu.

Agar ibadah umroh anda bisa berjalan dengan lancar dan nyaman, maka anda harus menggunakan perlengkapan umroh wanita yang memiliki kualitas bagus, karena saat anda menggunakan perlengkapan dengan nyaman itu akan membuat ibadah umroh anda bisa berjalan lancar.

Cara memilih perlengkapan umroh wanita yang berkualitas :

  • Coba dengan menerawang

Kalau kain itu tampak mengilap biasanya bahan kainnya di campur dengan polyster. Bahan polyster dapat menimbulkan rasa panas ketika dipakai.

  • Kelenturan bahan

Kain yang berkualitas itu agak lemas dan jatuh karena agak berat dan pada tenunannya juga rapat.

  • Kualitas jahitan

Pakaian yang berkualitas mamiliki jahitan yang rapi dan kuat. Untuk mengetahui kekuatan jahitan, anda bisa menarik bagian jahitan.

  • Perhatikan warnanya

Baju yang bagus tidak akan pudar setelah dicuci. Untuk menguji kualitas warna, anda bisa menggosok gosokkan kain satu ke kain lainnya.

Selain berbagai perlengkapan wajib tersebut, tentunya anda bisa saja membawa lagi kebutuhan pribadi lainnya sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa untuk menyesuaikan jumlah pakaian, obat-obatan, dan kebutuhan lainnya sesuai dengan lama anda berada di Tanah Suci kelak. Dokumen – dokumen penting yang wajib dibawa seperti paspor dan Visa Umroh.

Jika anda memang hendak pergi haji atau umroh tapi belum memiliki perlengkapan umroh wanita yang lengkap. Tidak perlu risau dan galau akan hal itu, anda dapat berbelanja di ZaidanMall.com, toko online perlengkapan umroh wanita yang siap antar sampai rumah. Pilihan berbelanja di ZaidanMall.com merupakan pilihan yang tepat. Kunjungi Zaidan Mall di website https://jualperlengkapanumroh.com, www.zaidanmall.com atau anda juga bisa secara langsung mengunjungi homepage website kami.

Pentingnya Mempersiapkan Perlengkapan Umroh Wanita.

Umroh | Perlengkapan Umroh Wanita

Umroh adalah satu satu sunnah yang disarankan bagi para umat muslim didunia yang mampu dalam arti memampukan dirinya bukan hanya menunggu begitu saja tanpa ada sedikitpun usaha yang dilakukan. Dalam pelaksanakan ibadah umroh ini memang diperlukan banyak sekali persiapan yang harus dilakukan, mulai dari persiapan biaya, kesehatan, juga semua perlengkapan umroh wanita yang dapat menunjang berbagai proses kelancaran dalam pelaksanaan umroh yang akan anda lakukan tersebut.

Sebelum berangkat pergi Ibadah Umroh anda pasti akan menyiapkan perlengkapan umroh wanita terlebih dahulu. Kebanyakan terjadi masalah ketika mempersiapkan perlengkapannya, terkadang ada yang lupa terkadang ada juga yang membeli perlengkapan terlalu banyak hingga tidak terpakai. Pernahkah anda mengalami masalah semacam ini? Pasti anda akan menyesal, karena barang yang anda beli ada yang tidak terpakai. Agar anda tidak mengalami masalah saat membeli perlengkapan umroh wanita, anda dapat melakukan :

  • Membuat daftar perlengkapan yang akan di beli
  • Mencari tahu tentang perlengkapan umroh wanita apa saja yang wajib dibawa
  • Jangan membeli barang perlengkapan yang tidak terlalu penting

Berikut daftar perlengkapan umroh wanita yang perlu di bawa.

1. Pakaian ihram

Pakaian ihram merupakan pakaian wajib saat anda beribadah umroh dengan ketentuan pakaian menutup aurat, dan tidak membentuk lekuk tubuh. Siapkan lah minimal 2 – 3 pasang pakaian ihram selama berada di tanah suci untuk cadangan ganti apabila dalam ibadah nanti pakaian ihram yang Anda gunakan terkena najis atau kotor.

2. Pakaian berpergian

Untuk pakaian berpergian, usahakan membawa pakaian yang menurut anda nyaman, namun tetap syar’i dan bawalah secukupnya atau sesuai kebutuhan selama berada di tanah suci.

3. Pakaian tidur

Untuk pakaian tidur bawalah sekitar 2 – 3 potong, usahakan pakain tidur yang anda kenakan panjang.

4. Pakaian dalam

Pakaian dalam bisa anda sesuaikan saja dengan kebutuhan selama berada di tanah suci, minimal cukup dipakai untuk 3 hari, sehingga mempunyai jarak waktu untuk mencuci pakaian dalam Anda.

5. Pembalut

Bagi Anda yang khawatir saat beribadah nanti tamu bulanan datang, tidak ada salahnya anda membawa pentyline atau pembalut guna mengantisipasi hal tersebut.

6. Buku doa, al quran, Mukena, dan sajadah kecil

Bagi Anda yang masih sangat perlu menghafal beberapa doa selama beribadah umroh, Anda sangat wajib membawa dan mengantongi buku doa agar ibadah anda berjalan lancar. Serta jangan lupa untuk senantiasa membawa Al Quran kecil, mukena beserta sajadah nya guna menunjang aktivitas ibadah anda selama berada di tanah suci.

7. Obat-obatan pribadi

Bawalah obat-obatan yang memang sekiranya biasa Anda gunakan, antisipasi jika Anda merasa sakit selama beribadah disana.

8. Kacamata dan masker

Kacamata dan masker merupakan perlengkapan pendukung yang cukup berguna saat Anda berada di tanah suci, mengingat debu dan terik nya cuaca disana sehingga kacamata dan masker boleh dimasukan kedalam list barang wajib yang harus Anda bawa selama ibadah umroh.

Jika anda memang hendak pergi haji atau umroh tapi belum memiliki perlengkapan umroh wanita yang lengkap. Tidak perlu risau dan galau akan hal itu, anda dapat berbelanja di ZaidanMall.com, toko online perlengkapan umroh wanita yang siap antar sampai rumah. Pilihan berbelanja di ZaidanMall.com merupakan pilihan yang tepat. Kunjungi Zaidan Mall di website https://jualperlengkapanumroh.com, www.zaidanmall.com atau anda juga bisa secara langsung mengunjungi homepage website kami.

Sumber :

https://umroh.com/blog/perlengkapan-umroh-wanita/

https://simasaktiumroh.com/2017/03/09/perlengkapan-umroh/

https://www.perlengkapanumrohwanita.com/2019/07/15/pentingnya-mempersiapkan-perlengkapan-umroh-wanita/

5 Tips Umroh Saat Musim Dingin

Tips Umroh Musim Dingin | Perlengkapan Umroh Wanita

Gangguan kesehatan bisa saja dialami jamaah umroh asal Indonesia yang perlu menyesuaikan diri dengan cuaca musim dingin Arab Saudi sejak menjejakkan kaki di bandara King Abdul Aziz. Ada baiknya Anda tahu tips mempersiapkan perlengkapan umroh wanita saat musim dingin agar bisa meminimalisir resiko buruk yang mungkin saja bisa terjadi selama pelaksanaan ibadah umroh.

  • Mempersiapkan kesehatan fisik secara maksimal

Selain perlengkapan umroh wanita, hal yang paling penting dan utama wajib Anda perhatikan adalah soal kesiapan fisik menjalani ibadah umroh. Umroh yang merupakan rangkaian ibadah sunnah tak hanya membutuhkan kesiapan mental dan ilmu, tubuh yang prima juga dibutuhkan. Meski jarak antara hotel dan tempat ibadah lumayan dekat, tetapi para jamaah tetap harus berjalan kaki. Bahkan, hampir seluruh aktivitas dilakukan dengan berjalan kaki. Mulai sekarang sebaiknya para calon jamaah haji mempersiapkan diri dengan rutin melakukan aktivitas olahraga seperti berjalan kaki. Lengkapi aktivitas olahraga tersebut dengan pola hidup yang sehat seperti menjaga porsi makan seimbang. Banyak berolahraga, wajib mengonsumsi buah dan sayuran, perbanyak minum air putih dan lakukan istirahat dengan baik.

  • Mempersiapkan semua kebutuhan umroh musim dingin

Apa saja yang dibutuhkan selama melaksanakan ibadah umroh musim dingin? Anda jelas membutuhkan pakaian tebal untuk mengantisipasi cuaca dingin di Arab Saudi yang lumayan ekstrim. Pastikan memasukkan berbagai pakaian tebal dalam koper seperti sweeter, jaket, kaos kaki, masker, selimut tebal dan penutup kepala. Jika membawa anak- anak, pastikan perlengkapan umroh mereka lebih lengkap mengingat kondisi imun anak-anak cenderung lebih mudah terserang penyakit dibandingkan orang dewasa.

  • Persiapkan kotak obat pribadi

Serangan cuaca dingin mungkin akan menghambat aktivitas ibadah umroh sehingga Anda wajib mempersiapkan perlengkapan umroh wanita berupa kotak obat pribadi. Anda bisa membawa obat herbal khusus masuk angin, obat antisipasi flu atau batuk dan selalu siapkan krim pelembab. Krim pelembab ini efektif membuat kulit tetap terhidrasi dengan baik agar tidak berisisk, gatal dan lain lain. Selain itu Anda juga bisa menyiapkan lip balm untuk memberikan nutrisi pada bibir agar terhindar dari masalah bibir pecah pecah.

Untuk si kecil, tak ada salahnya selalu menyiapkan madu murni sebagai perlengkapan umroh wanita. Madu bisa menunjang kesehatan Anda dan si kecil selama melaksanakan ibadah umroh. Selain itu madu bisa pula menjadi salah satu perlengkapan umroh wanita yang efektif melembabkan bibir agar tidak terlampau kering. Sebaiknya Anda membawa madu dan obat-obatan dari Tanah Air agar tidak membuang waktu mencari produk yang dibutuhkan di berbagai toko farmasi Tanah Suci. Anda jelas ingin fokus ibadah bukan?

  • Mempersiapkan kemasan air mineral yang bisa dibawa kemana mana

Saat siang hari, suhu udara di Tanah Air relatif lebih hangat sehingga Anda tetap membutuhkan konsumsi air minum setidaknya 5-6 liter sehari. Membawa perlengkapan umroh wanita berupa kemasan air minum bisa mencegah tubuh mengalami dehidrasi. Air zam-zam mudah ditemukan di masjid yang bisa Anda konsumsi untuk mencegah tubuh mengalami kekurangan cairan.

  • Datang ke masjid lebih awal

Hembusan angin kencang saat musim dingin di Arab Saudi berlangsung mungkin bisa membuat tubuh terasa kurang sehat. Tips mencegah terjadi masalah kesehatan adalah datang ke masjid lebih awal agar bisa melaksanakan serangkaian ibadah di dalam bangunan masjid. Jika Anda mengajak si kecil, wajib memperhatikan poin ini jika tidak ingin mengalami masalah serius. Pasalnya, keterlambatan sebentar saja bisa membuat Anda beribadah di pelataran masjid yang memiliki hawa dingin lebih menyiksa.

Jika anda memang hendak pergi haji atau umroh tapi belum memiliki perlengkapan umroh wanita yang lengkap. Tidak perlu risau dan galau akan hal itu, anda dapat berbelanja di ZaidanMall.com, toko online perlengkapan umroh wanita yang siap antar sampai rumah. Pilihan berbelanja di ZaidanMall.com merupakan pilihan yang tepat. Kunjungi Zaidan Mall di website https://jualperlengkapanumroh.com, www.zaidanmall.com atau anda juga bisa secara langsung mengunjungi homepage website kami.

7 Barang Yang Wajib Dibawa Ketika Akan Melakukan Ibadah Umroh

Paket-Perlengkapan-Umroh-Wanita-4-SOFIAH

Terkadang, kegembiraan untuk bisa pergi berhaji membuat hampir setiap calon jamaah akhirnya lupa mengemasi barang penting yang harus mereka bawa ke tanah suci. Untuk memastikan hal itu tidak terjadi, Anda harus selalu membuat daftar perlengkapan umroh wanita apa saja yang wajib dibawa saat hendak melakukan perjalanan haji atau umroh. Apa saja sih perlengkapan umroh wanita wajib yang  perlu kita bawa saat haji dan umroh:

1. Dokumen dan Tiket

Tiket dan paspor adalah yang nomor satu! Selalu periksa dua atau tiga kali untuk memastikan keduanya tak tertinggal. Dan pastikan juga kamu membawa salinan paspor serta visa. Jangan lupa pula kartu identitasmu.

2. ‘Emergency Kit’

Emergency Kit sangat penting dibawa dalam perjalanan haji atau umroh. Masukkan obat-obatan ringan atau obat apapun yang diresepkan dokter jika kamu memiliki penyakit tertentu. Masukkan pula beberapa uang ekstra sebagai simpanan, handuk kecil, perlengkapan mandi, chapstick dan kebutuhan darurat lainnya.

3. Buku Panduan, Alquran dan Buku Doa

Bawa buku pedoman atau panduan haji yang kamu miliki, agar memudahkan ketika beribadah di tanah suci. Bawa pula Alquran seukuran saku sehingga mudah dibawa berkeliling dan jangan lupa pula buku doa-doa.

4. Pakaian/Ihram Ekstra

Kemas sekitar 2-3 set ekstra pakaian Ihram sebelum pergi. Ini akan diperlukan selama perjalanan haji. Pastikan untuk selalu membawa satu set pakaian ekstra untuk dibawa-bawa, demi mengantisipasi terjadinya keadaan darurat.

5. Tas Perjalanan

Ini akan sangat berguna saat kamu bepergian antara Arafat, Muzdalifah, Mina dan Mekah. Pastikan tas yang dibawa tidak terlalu besar. Akan lebih baik membawa tas ransel atau tas selempang

6. Botol Air dan Makanan Ringan

Bawa botol air dan sedikit makanan ringan sehingga saat kamu merasa haus atau lapar bisa dengan mudah memenuhi kebutuhan tersebut.

7. Sajadah

Ini akan memudahkan kamu untuk selalu siap melakukan sholat dimana saja.

Jika anda memang hendak pergi haji atau umroh tapi belum memiliki perlengkapan umroh wanita yang lengkap. Tidak perlu risau dan galau akan hal itu, anda dapat berbelanja di ZaidanMall.com, toko online perlengkapan umroh wanita yang siap antar sampai rumah. Pilihan berbelanja di ZaidanMall.com merupakan pilihan yang tepat. Kunjungi Zaidan Mall di website https://jualperlengkapanumroh.com, www.zaidanmall.com atau anda juga bisa secara langsung mengunjungi homepage website kami.

Pakaian Umroh Bagi Wanita yang Syar’i

Baju Ihram | Perlengkapan Umroh Wanita

Ibadah umroh merupakan ibadah yang ditungu-tunggu selain haji. Umroh merupakan puncak ibadah yang dilaksanakan oleh umat muslim setelah haji. Dapat melaksanakan ibadah umroh merupakan suatu kesenangan tersendiri, terutama bagi kaum wanita. Namun, mengingat akan cuaca di Tanah Suci berbeda dengan di Indonesia, diperlukan persiapan yang matang seperti persiapan mental dan fisik. Selain persiapan mental dan fisik anda juga harus mempersiapkan perlengkapan umroh wanita yang nantinya anda gunakan selama berada disana. Tak lupa juga untuk membawa pakaian umroh yang syar’i. lalu seperti apa sih pakaian umroh bagi wanita yang syar’i. Berikut pakaian umroh bagi wanita yang syar’I :

  • Pakaian netral.

Mengingat tujuan utama anda adalah untuk beribadah serta meningkatkan amal. Hindarilah berpakaian yang padu-padan busananya berlebihan. Untuk mendapatkan tampilan yang sederhana, bawalah pakaian yang memiliki warna netral.

Busana yang berwarna netral akan memudahkan anda untuk mencocokan baju apa yang akan anda gunakan selama berada di tanah suci. Misalnya, saat ihrom hanya menggunakan baju berwarna putih atau hitam saja bukan?.

  • Jilbab instan dan tanpa jarum

Para wanita sangat direkomendasikan untuk memilih kerudung instan ketika sedang menjalankan ibadah umroh. Anda dapat memilih kerudung instan yang berbahan katun dan spandex yang mudah untuk diaplikasikan serta tidak mudah basah atau menyerap keringat.

Hal tersebut disebabkan karena cuaca di Makkah dan Indonesia berbeda antara siang maupun malamnya. Untuk itu kerudung dengan gaya simple dan mudah digunakan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan saat menjalankan ibadah umroh.

  • Bahan spandex atau jersey

Pilihlah busana dengan bahan spandex atau jersey agar tak mudah kotor dan kusut saat digunakan untuk beribadah. Bahan tersebut juga akan membuat anda merasa nyaman saat melakukan ibadah umroh.

Bahan spandex dinilai menjadi bahan busana maupun kerudung yang baik untuk dikenakan saat umroh. Hal tersebut di karenakan katun spandek memiliki sifat menyerap keringat yang berlebih dan cukup sejuk.

Nah, sekarang anda telah mengetauhinya bukan pakaian umroh bagi wanita yang syar’i itu seperti apa. Jika anda memang hendak pergi haji atau umroh tapi belum memiliki perlengkapan umroh wanita yang lengkap. Tidak perlu risau dan galau akan hal itu, anda dapat berbelanja di ZaidanMall.com, toko online perlengkapan umroh wanita yang siap antar sampai rumah. Pilihan berbelanja di ZaidanMall.com merupakan pilihan yang tepat. Kunjungi Zaidan Mall di website https://jualperlengkapanumroh.com, www.zaidanmall.com atau anda juga bisa secara langsung mengunjungi homepage website kami.

5 Tips Praktis Yang Anda Butuhkan Saat Bepergian untuk Umrah atau Haji bersama Anak-Anak

Love photo created by rawpixel.com - www.freepik.com

Untuk anda yang hendak berpergian Umrah atau Haji bersama anak-anak, pasti dipikiran anda ribet, belum lagi kalau anak rewel apalagi mempersiapkan perlengkapan umroh wanita. Tapi anda tidak usah khawatir, berikut ini tips praktis yang anda butuhkan saat berpergian untuk Umrah atau Haji bersama Anak-anak:

  • Teguhkan niat dan rendahkan ekspektasi

Ketika pergi bersama anak, maka harapan untuk bisa merasakan ibadah yang khusyuk akan berkurang. Hal ini dikarenakan sifat dasar anak yang selalu ingin bermain.

Solusinya adalah ajari anak secara perlahan tentang langkah-langkah ibadah umrah.

Meskipun tidak bisa langsung diserap dengan mudah, namun dengan mengajarinya secara perlahan maka niscaya anak akan memahaminya sedikit demi sedikit.

  • Perhatikan kesehatan anak

Sebelum waktu keberangkatan umroh hingga kembali lagi ke tanah air sebaiknya Anda memperhatikan kesehatan anak.

Ada baiknya sebelum berangkat umroh Anda tahu betul bagaimana situasi dan kondisi cuaca selama berada di tanah suci, Hal ini perlu dilakukan agar Anda mempersiapkan secara matang apa saja yang harus dibawa dan dipersiapkan demi menjaga kesehatan serta kenyamanan buah hati selama beribadah.

Selain itu, persiapan fisik dan mental buah hati selama beribadah juga patut diperhitungkan agar anak-anak tetap nyaman. Karena ibadah umroh ini merupakan ibadah yang sangat menguras banyak energi.

Jangan lupa pula untuk selalu membawa obat-obatan untuk penyakit ringan yang biasa digunakan oleh buah hati guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginka

  •  Memberikan vaksin

Saat Anda sudah merasa yakin akan mengajak buah hati anda ikut dalam perjalanan ibadah umroh, selain memperhatikan kesehatan selama dalam beribadah, sebaiknya lakukan vaksin juga pada anak.

Memberikan vaksin kepada buah hati bertujuan agar buah hati anda memiliki daya tahan tubuh yang kuat sehingga tidak mudah terjangkit penyakit.

  •  Persiapan pengetahuan umroh

Jika membawa buah hati, Anda sebagai orangtua juga harus memahami betul mengenai perjalanan ibadah umroh. Jika anak sudah menginjak usia 3 tahun lebih maka Anda sebagai orang tua perlu memberikan edukasi dini mengenai tujuan perjalanan umroh tersebut. Sehingga nantinya anak-anak dapat mengerti dan bisa bekerja sama dengan baik selama beribadah di tanah suci.

  •  Membawa perlengkapan anak

Tak kalah penting dengan poin-poin di atas, membawa lengkap perlengkapan buah hati menjadi syarat mutlak bagi Anda para orang tua yang ingin membawa buah hati ibadah umroh.

Perlengkapan umroh anak sebenarya tidak jauh berbeda dengan perlengkapan umroh orang dewasa, Hanya saja ada beberapa benda wajib yang harus dibawa saat akan ibadah umroh dengan anak.

Anda bisa membawa perlengkapan tambahan seperti membawa mainan kesayangannya, menyiapkan perbekalan makanan dan minuman yang disukai, serta stroller.

Jika Anda ingin membeli perlengkapan umroh wanita, Anda bisa mengunjungi Zaidan Mall. Disana menjual banyak perlengkapan umroh wanita dan perlengkapan haji. Kunjungi Zaidan Mall di link ini, https://jualperlengkapanumroh.com, www.zaidanmall.com, Anda bisa menghubungi kontak yang ada di www.zaidanmall.com atau Anda juga bisa langsung kunjungi di homepage website kami

4 Barang Sepele Yang Wajib Dibawa Umroh

Peniti | Perlengkapan Umroh Wanita

Ibadah umroh merupakan suatu perjalanan ibadah haji kecil, meskipun begitu para peminat ibadah umroh selalu bertambah setiap tahunnya. Memang ibadah umroh dilakukan dengan tujuan perjalanan ibadah, sehingga tidak ada ruginya melakukan ibadah umroh. Sebelum berangkat umroh, menyiapkan perlengkapan umroh wanita menjadi bagian penting sebelum berangkat ke Makkah. Meskipun barang yang tertinggal itu terlihat sepele bagi kita, bisa jadi anda nanti membutuhkannya. Kalau sudah begitu, kejadian ini bisa mempengaruhi kelancaran ibadah umroh yang anda jalani. Berikut ada 4 barang sepele yang wajib dibawa ketika umroh, yaitu :

  • Penjepit jemuran

Penjepit Jemuran menjadi salah satu barang yang masuk dalam list perlengkapan umroh wanita. Selain dapat digunakan untuk menjepit jemuran, alat ini juga akan sangat membantu untuk menjepit barang – barang agar tidak tercampur dan memudahkan pencarian.

  • Payung atau jas hujan

Payung tidak hanya akan digunakan pada saat hujan saja, tapi, di tanah suci udaranya sangat panas sangat berbeda dengan Indonesia. Oleh karena itu payung bisa digunakan untuk melindungi diri dari sinar matahari yang sangat panas.

  • Notebook dan bolpoint

Notebook dan bolpoint bisa digunakan untuk mencatat hal – hal penting agar tidak lupa seperti ijazah dari para ulama, pokok – pokok bahasan, dan ilmu – ilmu penting dari para ustad saat berceramah.

  • Peniti dan jarum pentul

Peniti dan jarum pentul merupakan barang sepele tapi wajib dibawa saat umroh karena peniti termasuk salah satu perlengkapan umroh wanita yang sangat berguna untuk wanita terutama. Peniti dapat digunakan untuk memasang jilbab selain itu dapat digunakan untuk mengaitkan kartu tanda pengenal dan juga dapat memperkuat ikatan kain ihram bagi jamaah laki – laki.

Jika Anda yang ingin membeli perlengkapan umroh wanita agar lebih praktis dan efisien, Anda bisa membelinya di Zaidan Mall. Disana menjual banyak pilihan perlengkapan umroh wanita, perlengkapan haji, oleh-oleh haji dan masih banyak lagi. Kunjungi Zaidan Mall di https://jualperlengkapanumroh.com, www.zaidanmall.com atau Anda juga bisa langsung kunjungi di homepage website kami

3 Pelanggaran Ihram Yang Biasa Terjadi Pada Wanita

Umroh | Perlengkapan Umroh Wanita

Pelaksanaan ibadah haji yang menjadi rukun Islam kelima memiliki aturan – aturan baku yang harus dipatuhi bagi setiap muslim baik laki-laki maupun perempuan yang sedang menjalaninya. Selain perlengkapan umroh wanita, salah satu yang harus mereka patuhi adalah menjauhi beberapa larangan agama ketika sedang berihram haji. Hudzail Usman Mahmud Abu Khadir di dalam bukunya yang berjudul Ahkamu Hajjin Nisa’ Fil Fiqh Al Islami memberikan lima kategori larangan khususnya bagi seorang perempuan yang sedang melaksanakan ihram. Kelima kategori itu adakalanya berhubungan dengan pakaian, badan, hewan buruan, perbuatan fasik, dan perkataan yang tidak baik atau berhubungan dengan pernikahan. Berikut ini akan dibahas 3 hal yang dilarang pada perempuan yang sedang menjalani ihram (muhrimah).

  1. Memotong Rambut Kepala. Ulama sepakat bahwa muhrim/orang yang sedang melaksanakan ihram dilarang mencukur seluruh atau sebagian rambut kepala atau menghilangkan rambut kepala dengan cara apapun. Oleh karena itu, bagi wanita muhrimah pun dilarang mencukur rambur kepalanya kecuali jika ada alasan tertentu, namun wajib baginya membayar fidyah. Sebagaimana firman Allah Swt. “ Jika ada di antaramu yang sakit atau ada gangguan di kepalanya (lalu ia bercukur), maka wajiblah atasnya berfidyah, yaitu: berpuasa atau bersedekah atau berkorban.” (QS: Al Baqarah ayat 196).
  2. Menggunakan sarung tangan dan cadar. Dari Ibnu Umar ra bahwa Nabi bersabda “ Janganlah seorang wanita berihram mengenakan cadar dan jangan pula menggunakan kaos tangan”. Haram bagi wanita yang sudah berihram untuk menggunakan sarung tangan serta menutup muka dengan cadar. Kecuali wanita bertemu muka dengan pria yang bukan mahram, maka wajib baginya untuk menutup muka menggunakan kerudung.
  3. Memotong Kuku. Ulama sepakat dilarang memotong kuku bagi wanita muhrimah, jika ia melakukannya dengan sengaja atau lupa maka ia wajib membayar fidyah. Adapun kewajiban membayar fidyah tersebut dirinci oleh ulama, menurut Hanafiyyah, Syafiiyyah Hanabilah, fidyah itu dibayarkan jika ia memotong 3 kuku lebih, sedangkan menurut Imam Malik dua kuku lebih sudah wajib membayar fidyah.

Jika Anda yang ingin membeli perlengkapan umroh wanita agar lebih praktis dan efisien Anda bisa membelinya di Zaidan Mall. Disana menjual banyak perlengkapan umroh wanita dan perlengkapan haji. Kunjungi Zaidan Mall di https://jualperlengkapanumroh.com, www.zaidanmall.com atau Anda juga bisa langsung kunjungi di homepage website kami

7 Perlengkapan Umroh Wanita Untuk 15 Hari

Perlengkapan Umroh Wanita Untuk 9 Hari | Perlengkapan Umroh Wanita

Melaksanakan ibadah umroh atau haji kecil sangat digandrungi di Negara kita. Karena umroh dapat dilaksanakan sepanjang tahun. Persiapan umroh pun dipertimbangkan, mengingat cuaca di tanah suci Makkah yang cukup panas, berbeda cuaca di Negara kita yang beriklim tropis. Apalagi jika hari sudah mulai malam, cuaca disana menjadi dingin. Nah, untuk itu anda harus memperhitungkan bawaan yang cukup dan juga perlengkapan umroh wanita selama disana. Khususnya bagi calon jamaah wanita. Untuk itu, berikut 7 perlengkapan umroh wanita untuk 15 Hari, apa saja itu :

  • Bawalah kain ihram dan cadangannya.

Kain ihram menjadi poin utama perlengkapan umroh wanita yang perlu disiapkan dan harus dibawa. Untuk itu siapkan kain atau baju ihram sebanyak 2 sampai 3 stel. Itu dikarenakan kain atau baju ihrom akan banyak digunakan sepanjang umroh. Warna kain ihram yang dianjurkan adalah berwarna putih, walaupun warna yang lainnya boleh digunakan, selama busana itu cocok, syar’I, menutup aurat, dan lekuk tubuh tidak terlihat.

  • Pakaian sehari=hari

Jangan lupa juga untuk menyiapkan pakaian non ihram atau pakaian sehari-hari. Pastikan juga anda membawa secukupnya saja. Sehingga bagasi anda nantinya tidak menjadi berat. Karena, nantinya pakaian tersebut hanya akan anda gunakan setelah selesai melakukan aktivitas ibadah.

  • Mukena

Untuk mukena anda cukup membawa 1 stel saja. Namun, jika ingin membawa 2 juga, silahkan. Umumnya jamaah  umroh dari Indonesia hanya memakai atasan mukena saja saat shalat, bawahnya rok biasa dengan menggunakan kaos kaki, jadi jika mau bawa bawahan mukena, cukup bawa 1 saja.

  • Baju tidur

Bawalah baju tidur yang nyaman anda gunakan dan pastinya tetap sopan. Jika, anda tidur di tenda, pastikan pakaian yang anda gunakan tidak gampang tersingkap saat anda sedang tidur, atau anda dapat menambahkan dengan menggunakan celana panjang.

  • Jaket, kaos kaki, dan sepatu

Dikarenakan cuaca yang tidak menentu atau berubah-ubah, terlebih lagi jika waktu musim dingin datang, anda sudah harus mempersiapkan jaket kaos kaki, dan sepatu. Bahkan itu menjadi perlengkapan umroh wanita yang wajib dibawa. Untuk sepatu, gunakan sepatu yang tanpa tali atau tipe slop, agar mudah digunakan.

  • Perlengkapan kecil

Perlengkapan ini mutlak untuk dibawa saat umroh, seperti kacamata, sunblock, payung, dan pantyliner. Semua perlengkapan tersebut mempunyai manfaat masing-masing yang dapat membuat kita merasa nyaman selama melaksanakan ibadah umroh.

  •  Al-quran dan sajadah

Bawalah alguran dan sajadah yang dapat membatu anda ketika anda tidak mendapatkan tempat untuk menunaikan ibadah sholat di dalam masjid dan hanya dipelantaranya saja.

Nah, sekarang anda telah mengetauhi beberapa perlengkapan umroh wanita untuk 15 hari. Jika anda memang hendak pergi haji atau umroh tapi belum memiliki perlengkapan yang lengkap. Tidak perlu risau dan galau akan hal itu, anda dapat berbelanja di ZaidanMall.com, toko online perlengkapan umroh wanita yang siap antar sampai rumah. Pilihan berbelanja di ZaidanMall.com merupakan pilihan yang tepat. Kunjungi Zaidan Mall di website https://jualperlengkapanumroh.com, www.zaidanmall.com atau anda juga bisa secara langsung mengunjungi homepage website kami.

Membutuhkan bantuan ? Kontak kami di sini.

Kami selalu siap membantu anda. Segera hubungi kami bila anda ada masalah.

Customer Support 0

Qumil

Online

Qumil

Assalamu'alaikum, ada yg dapat saya bantu ? 00.00