7 Perlengkapan Umroh Wanita Yang Wajib Dibawa

Perlengkapan Umroh Wanita Untuk Tetap Cantik | Perlengkapan Umroh Wanita

Mendapatkan kesempatan untuk menginjakan kaki ke tanah suci merupakan keinginan bagi setiap umat muslim. Walaupun hanya melaksanakan ibadah umroh atau haji kecil. Berbagai perlengkapan umroh wanita pun di persiapkan dengan baik, agar saat melakukan ibadah umroh dapat berjalan dengan baik, lancar, nyaman, dan khusyuk tanpa suatu halangan apapun.

Lalu, perlengkapan apa saja yang wajib dibawa terutama untuk jamaah wanita :

  • Bawalah kain  ihrom cadangan

Pakaian ihrom tentunya wajib dibawa untuk menunaikan ibadah umroh. Sebaiknya bawalah pakaian ihrom lebih, dikarenakan anda akan mengikuti serangkaian ibadah umroh yang cukup lama. Untuk warna pakaiannya sendiri, Anda bisa mengenakan warna lain selain warna putih. Yang terpenting pakaian tersebut dapat menutup aurat dengan sempurna, tidak membentuk lekuk tubuh serta dapat menjaga pandangan dari nafsu kaum adam.

  • Membawa pakaian sehari-hari

Anda dapat menggunakan pakaian sehari-hari setelah anda melakukan ibadah. Tidak perlu membawa banyak pakian sehari-hari cukup bawa seperlunya saja dan pastikan pakaian yang anda bawa juga menutup juga aurat.

  • Perlengkapan obat

Perlengkapan obat-obatan juga sangat diperlukan. Untuk berjaga=jaga ketika anda sakita secara tiba-tiba. Bawalah obat-obatan ringan seperti vitamin, obat flu, obat pusing, maag, obat batuk, anti diare, dan obat-obatan ringan lainnya. Jika Anda mengidap penyakit yang  serius dan tengah mengonsumsi obat tertentu maka wajib dibawa juga.

  • Membawa jaket, kaos kaki, dan sepatu

Karna suhu yang terkadang berubah-ubah, terlebih ketika dingin melanda di mekkah, maka jaket, kaos kaki, dan sepatu tentu saja harus dibawa dan menjadi  perlengkapan yang wajib saat lakukan ibadah umroh dan pilihlah sepatu yang nyaman dan mudah untuk diggunakan.

  • Baju tidur

Untuk baju tidur bawalah baju tidur yang nyaman anda gunakan saat akan tidur dan pastinya sopan. Jika anda tidur ditenda pastikan termasuk mengfungsikan pakaian yang  tidak gampang tersingkap di saat anda   tidur, dan tambahkan celan yang panjang.

  • Perlengkapan kecil

Perlengkapan  ini termasuk menjadi mutlak terhadap kala umroh yakni kacamata hitam,  payung, sunblock, dan pantyliner. Semuanya tentu memiliki manfaat  masing-masing yang sebabkan kita nyaman sementara laksanakan ibadah  umrah. Peralatan penting lainnya adalah sajadah dan mukena.

  • Perlengkapan mandi

Tak lupa juga bawalah perlengkapan mandi seperti sabun, shampo, pasta gigi, sikat gigi dan pembersih wajah.

Nah, sekarang anda telah mengetauhi apa saja perlengkapan umroh wanita yang wajib dibawa. Jika anda memang hendak pergi haji atau umroh tapi belum memiliki perlengkapan yang lengkap. Tidak perlu risau dan galau akan hal itu, anda dapat berbelanja di ZaidanMall.com, toko online perlengkapan umroh wanita yang siap antar sampai rumah. Pilihan berrbelanja di ZaidanMall.com merupakan pilihan yang tepat. Kunjungi Zaidan Mall di website https://jualperlengkapanumroh.com, www.zaidanmall.com atau anda juga bisa secara langsung mengunjungi homepage website kami.

3 Tips Aman Berbelanja Perlengkapan Umroh Wanita Secara Online

Belanja Perlengkapan Umroh di Tanah Abang | Perlengkapan Umroh Wanita

Berbelanja online sudah menjadi hal biasa dimasyarakat, cukup dengan Smartphone Anda bisa berbelanja barang apa saja yang ada di semua toko online. Salah satunya adalah berbelanja perlengkapan umroh wanita secara online. Selain hemat waktu dan tenaga, dengan berbelanja online, Anda bisa lebih leluasa memilih barang karena bisa menemukan ribuan barang di toko online.

Untuk Anda yang akan berangkat umroh, membeli perlengkapan umroh wanita kini tidak perlu bingung cari tempat terdekat di rumah anda. Karena dengan berbelanja secara online, Anda bisa duduk manis di rumah sembari barang diantar kepada Anda.  Namun Anda harus hati-hati dalam berbelanja online, karena banyak toko online yang ada namun tidak semuanya aman bagi Anda. Berikut tips berbelanja perlengkapan umroh wanita secara online:

  • Pastikan Toko Online Terpercaya

Untuk memastikan keamanan transaksi Anda, pastikan toko online perlengkapan umroh wanita yang Anda tuju terpercaya. Anda bisa melacaknya dengan mengetik nomor HP penjual di pencarian google, jika ada info yang mencurigakan lebih baik tinggalkan saja. Selain itu, hindari bertransaksi melalui SMS/Telpon karena jika Cuma melalui SMS/Telpon, kita tidak bisa mengenal lebih dalam penjual. Bertransaksilah melalui BBM, WhatsApp, atau Facebook. Kemudian cek akun mereka, apakah kredibel atau tidak.

  • Gunakan Cara Pembayaran yang Benar

Salah satu resiko, belanja perlengkapan umroh wanita secara Online adalah barang tidak dikirim setelah Anda transfer uang. Anda bisa mencoba untuk COD, atau jika tidak memungkinkan bisa dengan berbelanja di market place seperti Tokopedia, Bukalapak Shopee. Karena belanja melalui marketplace, uang Anda tidak akan diteruskan kepada penjual jika barang belum Anda terima.

  • Jangan Mudah Tergoda Barang Murah

Harga murah memang sangat menggoda, tapi anda harus hati-hati harga perlengkapan umroh wanita sangat murah di bawah harga pasaran. Periksa paket barang dengan membaca deskripsi produk baik-baik. Jika memang Anda yakin bahwa toko tersebut terpercaya, Anda bisa mengajak penjual bertransaksi melalui marketplace.

Jika tips di atas masih belum bisa membuat Anda yakin untuk berbelanja online, pilih saja yang pasti aman dan terpercaya. Salah satunya adalah berbelanja di Zaidan Mall, toko perlengkapan umroh dan oleh-oleh khas haji dan umroh yang beralamatkan di Jl. Bali no 231, Kota Blitar, Provinsi Jawa Timur. Anda juga bisa berbelanja di Zaidan Mall melalui marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. Anda bisa kunjungi Zaidan Mall di  https://jualperlengkapanumroh.com, https://zaidanmall.com, https://perlengkapanhajizaidan.com, atau Anda juga bisa langsung kunjungi di homepage website kami, Semoga bermanfaat.

5 Barang Sepele Yang Wajib Dibawa Umroh

Kaos Kaki Khusus Wudhu | Perlengkapan Umroh Wanita

Sebelum berangkat umroh menyiapkan perlengkapan umroh wanita menjadi bagian penting sebelum berangkat ke Makkah. Meskipun barang yang tertinggal itu terlihat sepele bagi kita, bisa jadi anda nanti membutuhkannya. Kalau sudah begitu kejadian ini bisa mempengaruhi kelancaran ibadah umroh yang anda jalani.

  • Notes dan pulpen

Saat perjalanan jauh menuju tempat ibadah ,pasti sangat membosankan bagi beeberapa orang. Ada baiknya membawa notes dan pulpen untuk mencatat ide atau hal-hal apa saja yang akan di lakukan nanti di tempat ibadah.

  • Sandal dan Tas plastik untuk menyimpan sandal di masjid

Saat umrah, jemaah akan banyak berjalan kaki. Untuk itu, pakailah alas kaki yang cocok untuk kita berjalan kaki jarak jauh. Pilih  alas kaki yang nyaman agar tidak membuat cedera otot serta tidak membuat kaki lecet. Bawalah yang ringan seperti sandal.

Lalu bawalah tas plastik untuk menyimpan sandal. Gunakan tas plastik  bening agar memudahkan untuk mencarinya. Anda bisa menyimpannya ke dalam tas atau diletakkan ke rak sepatu agar tidak lupa dimana anda menyimpan sandal

  • Gunting lipat

Anda cukup membawa gunting lipat untuk nantinya digunakan tahalul. Karena sangat praktis dan efisien untuk dibawa kemana-mana

  • Kaus kaki

Saat umrah, para jemaah akan banyak menghabiskan waktu di masjid. Kaus kaki akan sangat penting karena alas kaki tidak diperbolehkan masuk masjid. Tak cukup hanya membawa satu atau dua pasang. Perhitungkanlah satu hari akan membutuhkan satu pasang kaus kaki. Jadi, sekali pakai selesai karena kaus kaki yang anda pakai akan sangat kotor dan lembab. Bisa saja kita jalan tanpa kaus kaki, tetapi resiko akan  terhadap berbagi penyakit.

  • Botol air minum kosong

Agar lebih hemat dan praktis bawalah botol air kosong dari rumah agar bisa diiisi ulang dengan air zamzam dimasjid nanti baik di Makkah ataupun Madinah.  

Jika Anda yang ingin membeli perlengkapan umroh wanita agar lebih praktis dan efisien Anda bisa membelinya di Zaidan Mall. Disana menjual banyak perlengkapan umroh wanita dan perlengkapan haji. Kunjungi Zaidan Mall di https://jualperlengkapanumroh.com, www.zaidanmall.com atau Anda juga bisa langsung kunjungi di homepage website kami

10 Tips Sebelum Berangkat Umroh

Umroh merupakan ibadah yang memakan banyak waktu serta energi. Untuk itu diperlukan persiapan – persiapan, termasuk perlengkapan umroh wanita agar proses umroh berjalan dengan lancar. Di sini kami akan berbagi Tips Sebelum Berangkat Umroh supaya Anda dapat mempersiapkan diri mulai sekarang. Berikut adalah 10 Tips Sebelum Berangkat Umroh :

  • Mempersiapkan niat

Sebelum keberangkatan Ibadah luruskan niat Anda terlebih dahulu, semata-mata mengharap ridho Allah SWT. Minta maaflah kepada kerabat terdekat Anda terlebih dahulu sebelum berangkat umroh, mulai dari ibu, ayah, istri/suami, anak dan tetangga.

  • Menjaga Kesehatan

Sebelum keberangkatan umroh, yang paling penting adalah kesehatan. Jadi, periksakan kesehatan Anda secara berkala serta suntik meningitis. Makan makanan yang bergizi, hindari makanan yang dapat mengganggu kesehatan, seperti asam dan pedas. Serta biasakan olahraga yang rutin minimal sehari satu kali meskipun hanya berjalan kaki saja.

  • Membuat checklist barang apa saja yang akan dibawa

Dengan membuat checklist Anda dapat dengan mudah mengetahui barang dan perlengkapan umroh wanita apa saja yang belum terpenuhi ataupun yang sudah terpenuhi dan penempatan barang sesuai kebutuhan. Seperti, kain ihrom akan diletakan di koper besar sedangkan handphone diletakan di tas kecil.

  • Mempersiapkan obat – obatan yang dibutuhkan

Bagi jamaah yang memiliki riwayat penyakit, dianjurkan membawa perbekalan obat-obatan sendiri yang direkomendasikan oleh dokter. Jangan sampai penyakit Anda kambuh disaat ibadah umroh berlangsung. Termasuk obat sakit kepala dan flu, obat batuk, obat sakit perut, diare, balsem, minyak kayu putih, koyo, obat penghenti haid dan jangan lupa masker.

  • Mempersiapkan pakaian yang akan dibawa

Selama menjalankan ibadah umroh pastinya memerlukan beberapa pakaian khusus, perlengkapan umroh wanita atau lainnya. Seperti kain ihrom, gamis umroh, jaket dll. Persiapan ini harus dilakukan dengan teliti agar tidak ada pakaian yang tertinggal. Barang bawaan yang boleh dibawa berkisar 20 kg. Jika lebih, harus ditinggal di Bandara.

  • Mempersiapkan alat ibadah sendiri

Pada saat akan beribadah sholat, Anda dapat menggunakan alat sholat Anda sendiri. Bawa mukena yang paling nyaman atau yang biasa dipakai ( untuk wanita ) dan gunakan sajadah yang tidak terlalu tebal agar menghemat tempat.

  • Mempersiapkan dokumen penting

Seperti halnya Paspor, Tiket dan Visa umroh. Semua dokumen tersebut harus dipastikan statusnya yaitu di cek langsung ke pihak travel maupun ke PPUI. Semua dokumen itu harus dibawa jika sewaktu – waktu ada pengecekan harus mampu menunjukan kartu identitas.

  • Mempelajari tata cara umroh

Sebelum Anda berangkat umroh pertama – tama jamaah harus mengetahui tata cara umroh meliputi rukun – rukun, syarat – syarat, doa – doa, larangan yang harus dihindari. Biasanya, agen travel akan menyelenggarakan kegiatan manasik serta memberikan buku panduan yang bisa Anda pelajari.

  • Mempersiapkan buku – buku panduan

Sebelum berangkat ibadah umroh pastikan buku – buku panduan sudah masuk ke tas beserta dngan buku catatan jika ingin menulis sesuatu. Selain itu yang paling penting Al – Qur’an jangan sampai tertinggal.

  • Menyiapkan alat komunikasi

Jangan lupa untuk menyiapkan alat komunikasi. Hal ini sangat penting agar kamu bisa berkomunikasi dengan keluarga di Indonesia maupun sesama jamaah umroh. Ketika di Arab lebih baik memakai kartu perdana Arab Saudi karena sinyal yang lebih baik dan tarif yang lebih murah. Kalau tetap menggunakan kartu Indonesia, akses telepon, SMS, dan internet tanpa paket akan dikenakan biaya yang mahal.

Jika Anda ingin berbelanja barang-barang di atas termasuk perlengkapan umroh wanita, Kami sarankan Anda membelinya di salah satu marketplace di Indonesia, yakni Tokopedia.com. Selain transaksi Anda lebih aman, ada banyak pilihan tempat Anda untuk berbelanja. Namun rekomendasi tempat belanja yang bagus menurut kami adalah Zaidan Mall, pusat oleh-oleh haji dan perlengkapan umroh wanita (tokopedia.com/zaidanmall). Pelayanannya ramah, barangnya bagus, responnya cepat atau Anda juga bisa mengunjungi di perlengkapanhajizaidan.com atau di jualperlengkapanumroh.com   Bagi Anda yang ingin berbelanja barang bawaan umroh termasuk perlengkapan umroh wanita yang lengkap, silahkan kunjungi ZaidanMall.com. Anda bisa hubungi di nomor 0856  0400 0231 atau Anda juga bisa langsung kunjungi di homepage website kami.

Sumber :

https://www.kompasiana.com/tuaniwan/5cacb9c295760e1f9f297923/persiapan-penting-sebelum-berangkat-umrah?page=all

https://kitaumroh.com/blog/5-persiapan-sebelum-berangkat-umroh/

Pelanggaran Ihram Khusus untuk Wanita

Setelah mempersiapkan perlengkapan umroh wanita, ketika dalam perjalanan umroh atau haji, saat pesawat telah melintas di atas Yalamlam, maka para jamaah harus sudah menggunakan pakaian ihram yang sudah disiapkan dengan perlengkapan umroh wanita. Awak pesawat akan menginformasikan para penumpang agar bersiap untuk  mengambil Yalamlam sebagai tempat memakai pakaian ihram. Saat seseorang telah berihram dan berniat untuk haji dan umrah, selain mempersiapkan perlengkapan umroh wanita, ada beberapa larangan yang harus diketahui agar ihramnya tidak sia-sia. Berikut adalah larangan ihram bagi wanita yang harus kita semua ketahui.

  • Menggunakan sarung tangan dan cadar

Dari Ibnu Umar ra bahwa Nabi bersabda “ Janganlah seorang wanita berihram mengenakan cadar dan jangan pula menggunakan kaos tangan”. Haram bagi wanita yang sudah berihram untuk menggunakan sarung tangan serta menutup muka dengan cadar. Kecuali wanita bertemu muka dengan pria yang bukan mahram, maka wajib baginya untuk menutup muka menggunakan kerudung.

  • Mencukur dan mencabut rambut

Ulama sepakat bahwa muhrim/orang yang sedang melaksanakan ihram dilarang mencukur seluruh atau sebagian rambut kepala atau menghilangkan rambut kepala dengan cara apapun. Allah Swt berfirman: “Dan jangan kamu mencukur kepalamu, sebelum korban sampai di tempat penyembelihannya.” (QS: Al Baqarah ayat 196). Oleh karena itu, bagi wanita  dilarang mencukur rambut kepalanya kecuali  jika rontok tanpa sengaja atau alasan tertentu, namun wajib baginya membayar fidyah. Sebagaimana firman Allah Swt. “ Jika ada di antaramu yang sakit atau ada gangguan di kepalanya (lalu ia bercukur), maka wajiblah atasnya berfidyah, yaitu: berpuasa atau bersedekah atau berkorban.” (QS: Al Baqarah ayat 196).

  • Memakai wangi-wangian

Yang disebut  sebagai wangi-wangian  adalah wewangian yang dimaksudkan sebagai parfum. Namun bila mandi dengan sabun yang berbau wangi tidak termasuk melanggar ihram, selama sabun itu yang mayoritas mendominasinya bukan wanginya dan orang-orang masih menyebutnya sabun. Juga di haramkan  memakai minyak rambut. Jika wanita itu memakai wangi-wangian atau terkena parfum menurut ulama Hanafiyyah dan Hanabilah maka ia wajib membayar dam. Adapun menurut ulama Malikiyyah dan Syafiiyah ia wajib membayar fidyah.

  • Memburu binatang darat

Allah SWT berfirman “ Dan diharamkan atasmu menangkap binatang buruan darat selama kamu dalam keadaan ihram”. ( Al Maidah : 95 ). Apabila melanggar, maka jamaah harus membayar denda dengan membeli makanan seharga binatang yang diburu dan menyedekahkannya kepada fakir miskin atau memberi makanan kepada fakir miskin sebanyak 5/6 liter ( 1 mud ) untuk satu harinya.

  • Memotong kuku

Jika seseorang memotong kuku  dengan sengaja atau lupa maka ia wajib membayar fidyah. Adapun kewajiban membayar fidyah tersebut disebut oleh ulama, menurut Hanafiyyah, Syafiiyyah Hanabilah, fidyah itu dibayarkan jika ia memotong 3 kuku lebih, sedangkan menurut Imam Malik dua kuku lebih sudah wajib membayar fidyah.

  • Melakukan pernikahan

Berdasarkan hadist Utsman dari Usman ra bahwa Nabi bersabda “Orang yang berihram tidak boleh menikahi, tidak boleh dinikahi dan tidak boleh meminang.

melangsungkan pernikahan dan menikahkan orang lain termasuk larangan ihram. Jadi, tunda dulu keinginan menikah sampai tiba di Tanah Air. Atau, bisa juga menikah di Mekkah, asal bukan ketika menjalankan ibadah haji atau umroh.

Jika Anda yang ingin membeli perlengkapan umroh wanita agar lebih praktis dan efisien Anda bisa membelinya di Zaidan Mall. Disana menjual banyak perlengkapan umroh wanita dan perlengkapan haji. Kunjungi Zaidan Mall di https://jualperlengkapanumroh.com, www.zaidanmall.com atau Anda juga bisa langsung kunjungi di homepage website kami

Sumber:          

https://labbaik.id/7-larangan-ihram-bagi-jamaah-wanita

https://almanhaj.or.id/2872-fiqih-haji-larangan-dalam-ihram.html

https://bincangsyariah.com/nisa/larangan-saat-ihram-bagi-wanita/

https://rumaysho.com/3631-menggunakan-sabun-wangi-saat-ihram.html

Barang Yang Dilarang Dibawa ke Arab

Pakaian Yang Di Larang Saat Umroh | Perlengkapan Umroh Wanita

Saat kita akan berkunjung ke Arab Saudi untuk Umroh atau Haji, kita perlu mempersiapkan diri baik mental maupun fisik. Begitu juga dengan perlengkapan umroh wanita dan barang-barang yang harus dibawa, juga harus dipersiapkan. Namun ada barang-barang yang tidak diperkenankan untuk di bawa agar tidak ditahan oleh pihak bea cukai Arab Saudi

Barang yang Di larang dibawa ke Arab Saudi

  • Narkotika

Semua juga tahu di semua negara membawa barang ini memang dilarang, jika tertangkap dan terbukti membawa barang ini di Arab bisa dijatuhi hukuman mati.

  • Obat-obatan tanpa keterangan

Jika  harus membawa obat dari tanah air harus dilengkapi keterangan entah itu keterangan BPOM, resep atau surat keterangan yang menerangkan anda sakit dan butuh obat tersebut.

  • Patung

Semua  patung — patung manusia atau patung hewan yang mungkin digunakan untuk kepercayaan tertentu misal  patung untuk ibadah agama tertentu dilarang masuk ke Arab, kecuali  boneka dan mainan untuk anak-anak.

  • Senjata tajam

Pistol, pedang, pisau, semua bahan peledak dilarang di bawa ke Arab. Jika anda membawa dan  tertangkap oleh  bea cukai disana anda  bisa masuk penjara atau kena denda.

  • Semua produk makanan yang terbuat daging haram

Di Arab kita dilarang membawa makanan dari bahan yang terbuat dari bahan haram, seperti dari daging babi, kodok.

  • Rokok elektrik

Rokok elektrik (e-cigarettes) tidak boleh dibawa masuk ke wilayah Arab. Jika kamu tetap membawa barang tersebut dalam penerbangan ke sana, kemungkinan besar barang tersebut akan disita saat memasuki perbatasan.

  • Passport yang pernah di stempel

Untuk semua pemegang pasport yang pernah distempel atau disegel  entah itu stempel visa, anda tidak akan dijinkan memasuki Saudi.

  • Benda tajam

Apa pun itu, segala bentuk dan jenis benda tajam pasti  dilarang masuk ke dalam kabin pesawat. Karena  untuk menghindari hal-hal yang berbahaya bagi keselamatan penumpang. Peraturan untuk benda tajam ini lumayan ketat. Bahkan benda kecil dan umum dijumpai di kehidupan sehari-hari seperti gunting kuku, pisau kecil hingga gunting kecil pun akan langsung disita petugas jika terlihat ada di dalam bagasi kabin kamu saat melewati pemeriksaan di bandara.

Jika Anda yang ingin membeli perlengkapan umroh wanita agar lebih praktis dan efisien Anda bisa membelinya di Zaidan Mall. Disana menjual banyak perlengkapan umroh wanita dan perlengkapan haji. Kunjungi Zaidan Mall di https://jualperlengkapanumroh.com, www.zaidanmall.com atau Anda juga bisa langsung kunjungi di homepage website kami

Sumber https://www.kompasiana.com/www.ummmariam.com/54f3402a745513792b6c6dbc/yang-ini-dilarang-masuk-di-saudi?page=all

https://www.liputan6.com/haji/read/4006104/catat-ini-barang-barang-yang-boleh-dan-dilarang-dibawa-saat-haji

Aturan Untuk Wanita Tentang Haji dan Umroh

Umroh | Perlengkapan Umroh Wanita

Bagaimanakah aturan untuk wanita tentang haji dan umroh?….

Dapat melaksanakan haji atau umroh merupakan keinginan semua umat muslim, bukan?. Tak, terkecuali untuk para kaum hawa pun juga ingin melaksanakan ibadah haji atau umroh. Namun, selain mempersiapkan perlengkapan umroh wanita, terdapat aturan juga yang harus ditaati bagi calon jamaah haji khususnya bagi kaum perempuan. Nah, apasih aturanya?.

Bagi kaum perempuan harus ditemani mahromnya. Jika wanita tidak memiliki mahram yang menemaninya, maka gugur kewajiban haji untuknya (walau wanita tersebut mampu secara finansial dan fisik), dalam hadis pun juga disebutkan bahwa kaum wanita jika ingin berhaji harus ditemani oleh mahromnya

Dari Abu Hurairah radhiallahu’anhu, Nabi Shallallahu’alaihi wasallam bersabda:

لا يَحِلُّ لاِمْرَأَةٍ مُسْلِمَةٍ تُسَافِرُ مَسِيرَةَ لَيْلَةٍ إلَّا وَمعهَا رَجُلٌ ذُو حُرْمَةٍ منها

Tidak halal bagi seorang wanita Muslimah, bersafar yang jauhnya sejauh perjalanan sehari semalam, kecuali bersama lelaki yang merupakan mahramnya.” (HR. Muslim no.1339)

Dari Abdullah bin Umar radhiallahu’anhu, Nabi Shallallahu’alaihi wasallam bersabda:

لا تُسافِرِ المَرْأَةُ ثَلاثَةَ أيَّامٍ إلَّا مع ذِي مَحْرَمٍ

Seorang wanita tidak boleh bersafar selama tiga hari kecuali bersama mahramnya.” (HR. Bukhari no. 1086).

Hadis diatas mengandung arti, jika kaum hawa pergi bersafar (menempuh perjalanan jauh) tanpa adanya mahram hukumnya haram. Dipersyaratkan mahram haruslah: (1) baligh, (2) berakal, (3) wanita terus dalam pengawasan mahram. Sehingga tidak boleh mahram ini digantikan dengan yang bukan mahram.


Setelah anda mengetauhi aturan untuk wanita saat akan pergi haji atau umroh, anda sudah tidak bingung lagikan ya? Jika anda memang hendak berangkat haji atau umroh tapi belum memiliki perlengkapan umroh wanita yang lengkap. Tidak perlu  risau atau galau, anda bisa berbelanja di Zaidan Mall, toko online perlengkapan umroh wanita yang siap antar kebutuhan umroh sampai rumah. Pilihan berbelanja di Zaidan Mall adalah pilihan yang tepat. kunjungi Zaidan Mall di website https://jualperlengkapanumroh.com, https://zaidanmall.com atau anda juga bisa langsung kunjungi  di homepage website kami.

Referensi dari

Tips Praktis Yang Anda Butuhkan Saat Bepergian untuk Umrah atau Haji bersama Anak-Anak

Untuk anda yang hendak umrah atau haji bersama anak-anak tak usah khawatir, berikut ini tips praktis untuk Umrah atau Haji bersama anak-anak:

  • Teguhkan niat dan rendahkan ekspektasi

Ketika pergi bersama anak, maka harapan untuk bisa merasakan ibadah yang khusyuk akan berkurang. Hal ini dikarenakan sifat dasar anak yang selalu ingin bermain.

Solusinya adalah ajari anak secara perlahan tentang langkah-langkah ibadah umrah.

Meskipun tidak bisa langsung diserap dengan mudah, namun dengan mengajarinya secara perlahan maka niscaya anak akan memahaminya sedikit demi sedikit.

  • Perhatikan kesehatan anak

Sebelum waktu keberangkatan umroh hingga kembali lagi ke tanah air, selain mempersiapkan perlengkapan umroh wanita sebaiknya Anda memperhatikan kesehatan anak.

Ada baiknya sebelum berangkat umroh Anda tahu betul bagaimana situasi dan kondisi cuaca selama berada di tanah suci, Hal ini perlu dilakukan agar Anda mempersiapkan secara matang apa saja yang harus dibawa dan dipersiapkan demi menjaga kesehatan serta kenyamanan buah hati selama beribadah.

Selain itu, persiapan fisik dan mental buah hati selama beribadah juga patut diperhitungkan agar anak-anak tetap nyaman. Karena ibadah umroh ini merupakan ibadah yang sangat menguras banyak energi.

Jangan lupa pula untuk selalu membawa obat-obatan untuk penyakit ringan yang biasa digunakan oleh buah hati guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan

  •  Memberikan vaksin

Saat Anda sudah merasa yakin akan mengajak buah hati anda ikut dalam perjalanan ibadah umroh, selain memperhatikan kesehatan selama dalam beribadah, sebaiknya lakukan vaksin juga pada anak.

Memberikan vaksin kepada buah hati bertujuan agar buah hati anda memiliki daya tahan tubuh yang kuat sehingga tidak mudah terjangkit penyakit.

  •  Persiapan pengetahuan umroh

Jika membawa buah hati, Anda sebagai orang tua juga harus memahami betul mengenai perjalanan ibadah umroh. Jika anak sudah menginjak usia 3 tahun lebih maka Anda sebagai orang tua perlu memberikan edukasi dini mengenai tujuan perjalanan umroh tersebut. Sehingga nantinya anak-anak dapat mengerti dan bisa bekerja sama dengan baik selama beribadah di tanah suci.

  •  Membawa perlengkapan anak

Tak kalah penting dengan poin-poin di atas, selain membawa perlengkapan umroh wanita, membawa lengkap perlengkapan buah hati menjadi syarat mutlak bagi Anda para orang tua yang ingin membawa buah hati ibadah umroh.

Perlengkapan umroh anak sebenarnya tidak jauh berbeda dengan perlengkapan umroh orang dewasa, Hanya saja ada beberapa benda wajib yang harus dibawa saat akan ibadah umroh dengan anak.

Anda bisa membawa perlengkapan tambahan seperti membawa mainan kesayangannya, menyiapkan perbekalan makanan dan minuman yang disukai, serta stroller.

  • Awasi keberadaan anak selama ibadah

Selain membawa perlengkapan umroh wanita dan perlengkapan anak, mengawasi keberadaan anak sangat penting, mengingat setiap harinya tanah suci tidak akan pernah sepi dari para jamaah yang datang dengan niat untuk beribadah. Saat kita sudah mantap untuk mengikutsertakan buah hati ibadah umroh bersama, itu artinya kita juga harus siap ekstra mengawasi keberadaan anak selama dalam proses kegiatan ibadah maupun kegiatan lain yang dilakukan di tanah suci.

  • Akomodasi dan amenitas

Sebelum memilih agen perjalanan, pastikan akomodasi selama di Tanah Suci terjamin. Mulai dari tiket pesawat, penginapan, hingga keperluan lainnya. Jangan sampai hal ini merusak momen sakral bersama si buah hati.

  • Buat daftar doa

Selain mengajari anak secara perlahan tentang proses umrah, membuat daftar doa juga bisa menjadi solusi untuk mengajari anak secara sederhana tentang esensi beribadah.

Jika Anda ingin membeli perlengkapan umroh wanita, Anda bisa mengunjungi Zaidan Mall. Disana menjual banyak perlengkapan umroh wanita dan perlengkapan haji. Kunjungi Zaidan Mall di link ini, https://jualperlengkapanumroh.com, www.zaidanmall.com atau Anda juga bisa langsung kunjungi di homepage website kami, atau Anda bisa menghubungi kontak yang ada di www.zaidanmall.com

Persiapan Penting Sebelum Berangkat Umroh

Umroh | Perlengkapan Umroh Wanita

Umroh sudah memang sudah menjadi salah satu ibadah impian setiap umat muslim. Sebelum melaksanakan ibadah umroh, sebaiknya Anda mempersiapkan diri dengan matang agar proses ibadah menjadi lebih lancar. Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Diantaranya yaitu persiapan jasmani, rohani dan juga perlengkapan umroh wanita. Berikut beberapa persiapan penting sebelum berangkat umroh.

  1. Persiapan Jasmani
  • Menjaga kesehatan

Menjelang keberangkatan umroh, sebaiknya  Anda selalu menjaga  kesehatan dan kondisi badan. Jika anda mempunyai riwayat penyakit, sebaiknya segera konsultasikan kepada dokter spesialis, dan minta lah obat dari dokter. Untuk menjaga kesehatan agar tetap stabil, usahakan untuk tidak beraktivitas terlalu berat

  • Menjaga makanan

Persiapan sebelum ibadah umroh selanjutnya yaitu menjaga asupan makanan. Alangkah baiknya selalu menjaga asupan makanan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Untuk anda yang mungkin mempunyai riwayat penyakit peradangan usus, usahakan untuk tidak memakan makanan yang sifatnya asam dan pedas.

  •  Rutin berolahraga

Biasakan  rutin berolahraga minimal sehari satu kali meskipun hanya berjalan kaki saja. Hal tersebut bertujuan untuk latihan, agar kebiasaan berjalan kaki bisa diimplementasikan saat berada di kota suci Mekah. Karena, saat ibadah umroh berlangsung, Anda dituntut kuat berjalan kaki hingga puluhan kilometer.

  •   Pakaian yang di butuhkan

Selama menjalankan ibadah umroh pastinya anda memerlukan beberapa pakaian khusus atau lainnya. Persiapkan sedini mungkin beberapa pakaian yang sekiranya dibutuhkan saja.

  1. Persiapan Rohani
  •     Niat

Untuk kesempurnaan ibadah umroh dihadapan Allah SWT. Luruskan niat Anda terlebih dahulu, semata-mata mengharap ridho Allah SWT.

  •     Meminta maaf ke orang terdekat

sebelum berangkat umroh, alangkah baiknya minta maaflah kepada kerabat terdekat Anda terlebih dahulu, mulai dari ibu, ayah, istri/suami, anak dan tetangga.

  •     Manasik

Sebelum berangkat umroh anda harus mengetahui tata cara ibadah umroh agar ibadah dapat berjalan dengan lancar dan sah. Ada baiknya anda mengikuti Manasik Umroh.  Tata cara tersebut meliputi rukun-rukun, doa-doa, dan larangan yang harus dihindari dalam ibadah umroh. Agar anda tidak bingung harus melakukan apa ketika telah tiba di tanah suci.

Jika Anda ingin membeli perlengkapan umroh wanita, Anda bisa mengunjungi Zaidan Mall. Disana menjual banyak perlengkapan umroh wanita dan perlengkapan haji. Kunjungi Zaidan Mall di link ini, https://jualperlengkapanumroh.com, www.zaidanmall.com atau Anda juga bisa langsung kunjungi di homepage website kami, atau Anda bisa menghubungi kontak yang ada di www.zaidanmall.com

Sumber:

Membutuhkan bantuan ? Kontak kami di sini.

Kami selalu siap membantu anda. Segera hubungi kami bila anda ada masalah.

Customer Support 0

Qumil

Online

Qumil

Assalamu'alaikum, ada yg dapat saya bantu ? 00.00