Penyakit yang Sering Muncul Saat Umroh dan Haji

Dalam menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci, diperlukan kesehatan tubuh yang sangat baik. Suhu udara yang panas antara 45-50 derajat Celcius di Makkah dan Madinah pasti akan sangat berpengaruh bagi kesehatan para jamaah calon haji. Karenanya, kesehatan mereka sebaiknya sudah harus dijaga sejak sebelum berangkat serta mempersiapkan perlengkapan umroh wanita dari jauh hari

Berikut beberapa penyakit yang perlu diwaspadai para jamaah calon haji :

  • Meningtis

Salah satu penyakit yang seringkali ditakuti oleh para Jemaah yang beribadah ke Tanah Suci adalah meningtis atau radang selaput otak. Udara di Tanah Suci yang sangat panas di siang hari dan dingin di malam hari memicu perkembangan penyakit yang menyerang otak dengan cepat. Beberapa gejalanya antara lain tubuh merasakan nyeri tak tertahankan, mual, dan demam.

  • Panas Dalam

Panas dalam juga sering menyerang tubuh saat berada di lingkungan yang memiliki suhu panas ekstrem. Kelihatannya mungkin sepele, tapi panas dalam bisa memicu beberapa gejala seperti demam, pilek, sariawan, bibir kering dan pecah pecah, hingga susah buang air besar atau sembelit. Sebaiknya bawalah minuman Pereda panas dalam sebagai perlengkapan umroh wanita anda.

  • Diare

Penyakit ini juga kerap menyerang Jemaah Indonesia saat berada di Tanah Suci. Diare sendiri disebabkan oleh bakteri E.Coli yang menyukai lingkungan kotor. Kurangnya kesadaran buat menjaga kesehatan diri seperti misalnya kurang menjaga kebersihan MCK atau tidak mencuci tangan.

  • ISPA

Cuaca yang panas dan berdebu di Tanah Suci juga bisa menjadi salah satu penyebab terganggunya kesehatan saluran pernafasan. Banyak Jemaah haji dan umroh yang terserang flu hingga infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) karena kondisi cuaca dan daya tahan tubuh yang menurun drastis ini. Maka dari itu gunakan masker sebagai perlengkapan umroh wanita anda untuk mencegah penyakit ini.

  • MERS-CoV

MERS (Middle East Respiraory Syndrome–Corona Virus) adalah penyakit infeksi virus yang menyerang saluran napas bawah. Penyakit ini termasuk kategori penyakit menular dan jenis virusnya yang bersifat zoonosis. Artinya, seseorang dapat terinfeksi virus ini melalui kontak langsung maupun tak langsung dengan hewan yang terinfeksi.

Gejala MERS serupa dengan gejala infeksi paru, yaitu demam, batuk, dan sesak napas. Selain itu, gejala lain yang dapat muncul adalah nyeri sendi, sakit tenggorokan, sakit kepala, dan diare.

Referensi:

https://www.moeslimchoice.com/read/2019/07/09/23768/6-penyakit-yang-perlu-diwaspadai-calon-jamaah-haji

https://www.dream.co.id/fresh/waspada-5-gangguan-kesehatan-saat-ibadah-di-tanah-suci-1707214.html

Jika anda memang hendak pergi haji atau umroh tapi belum memiliki perlengkapan umroh wanita yang lengkap. Tidak perlu risau dan galau akan hal itu, anda dapat berbelanja di ZaidanMall.com, toko online perlengkapan umroh wanita yang siap antar sampai rumah. Pilihan berbelanja di ZaidanMall.com merupakan pilihan yang tepat. Kunjungi Zaidan Mall di website https://jualperlengkapanumroh.com, www.zaidanmall.com atau anda juga bisa secara langsung mengunjungi homepage website kami.

Membutuhkan bantuan ? Kontak kami di sini.

Kami selalu siap membantu anda. Segera hubungi kami bila anda ada masalah.

Customer Support 0

Qumil

Online

Qumil

Assalamu'alaikum, ada yg dapat saya bantu ? 00.00